Friday, December 22, 2006

Cerita sebelum Gadia lahir: Banjir... banjir...

> Banjir… banjir…
Hari Sabtu tanggal 18 Februari, mama akhirnya menyempatkan diri untuk ikutan senam hamil di RS Permata Cibubur. Mama seneng dan enjoy… Pastinya excited banget ngebayangin beberapa minggu lagi bakal melahirkan. Pulangnya, mama minta tolong Pak Pur (tukang ojeg deket rumah) dan Ajir untuk angkat2 barang. Bufet dan 1 tempat tidur dikeluarkan dari kamar depan. Spacenya mau dipake utk cot Gadia. Beres2 dan bersih2 deh judulnya. Si mama tea, hobi banget beres2. Akibatnya, malamnya mama kontraksi sering banget. Selang 15 menit-an. Mama sms papa yang masih di Singapura.
Hari Seninnya, mama berangkat seperti biasa naik Sparky disetirin Ajir ke kantor. Entah kenapa hari itu mama on fire banget. Mama pengen banget cepet2 nyelesaiin kerjaan, supaya minggu depannya bisa cuti. Istirahat aja mama cuman bentar, udah lanjut kerja lagi. Mama baru ngecilin speed menjelang magrib. Abis sholat, masih ngutak-ngutik kerjaan sebentar, baru deh pulang. Di mobil, badan mama pegel dan capek banget. Sempet mampir beli sop daging andalan (Berkah) di deket Elnusa. Jemput opung Gad di RS Bunda, terus mobil meluncur di tengah hujan lebat menuju rumah. Mama duduk selonjoran, membayangkan sampai rumah makan sop daging terus bobo nyenyak.
Sampai rumah, mama dan opung stres bukan alang kepalang. Rumah kita udah terendam air setinggi di atas mata kaki. Dan kerusakan terparah terjadi di kamar depan, yang disiapkan untuk jadi kamar Gadia. Mama keselllllll banget, bawaannya mau marah2 aja. Rupanya dapur belakang atapnya bocor, air hujan mengalir ke dalam rumah dan bermuara di kamar depan.
Walaupun capek dan lemes banget, mama maksain untuk ikut nyerokin air ke dalam ember. Sama opung udah dilarang, tapi mama kekeuh. Kira-kira ½ ember, mama nyerah dan rebahan di tempat tidur. Capeeeek banget rasanya. Jam 9.30 baru mama makan. Habis itu ganti baju. Pak Pur sudah datang untuk bantuin ngepel. Kamar depan udah beres dipel, mama pun tidur di atas tempat tidur. Eh, saking capeknya mama malah nggak bisa tidur. Mama dengerin disc man berisi CD Neujahrkonzert 2001-nya Wiener Philharmoniker Orchestra. Satu earphone mama taro di perut mama. Ceritanya biar Gadia ikut denger. Lagu pertama Radetzky March, eh koq Gadia semangat amat ya nendang2. Biasanya sih cuma di sebagian lagu, loh loh loh, tapi ini koq Gadia nendang2 terus sepanjang lagu? Mama cuman ketawa2 aja wuih, Gadia hebat loh suka ama lagu Radetzky March. Mama udah sms papa sebelumnya soal banjir. Kali ini sms lagi cerita kalau Gadia nendang2 melulu. Masuk lagu kedua, eh koq Gadia masih nendang aja ya? Mama geli. Sebenernya dari tadi mama udah pengen pipis, tapi too excited ditendangin Gadia perutnya. Jadi mama tahan dan tunda. Pikir mama, ah entar aja abis lagu kedua deh. Tapi karena udah nggak tahan, mama turun deh dari tempat tidur dan cepet2 menuju WC. Belom sempat jalan jauh, masih di kamar mama udah pipis. Ha? Mama panik. Belon pernah nih mama pipis nggak bisa ditahan, biar kata udah nahan selama apa juga, biasanya sih selalu berhasil pipis di WC. Mama langsung inget kata2 bidan waktu senam hamil: kalau pipis bisa ditahan, kalau air ketuban ngucur aja langsung. Hueks. Mama lemas. Mama lanjut pipis di WC. Eh, gak berhenti-berhenti. Mules2 dikit, ah ini kan mules pengen pup. Mama pup aja. Mama udah mulai meringis dan ngadu ke opung: “Ma… kayaknya ini air ketuban deh:(“. Mama stres karena papa masih di Singapura. Papa baru pesen tiket untuk pulang hari Sabtu.

4 Desember 2006

No comments: