Friday, December 22, 2006

Gadia, Idola MRT

Gadia, Idola MRT

Gadia, apalagi dulu jaman lagi montok-montoknya, selalu menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. Makin kelihatan waktu di Singapura, karena kita makin sering keluar (belanja, makan, atau hang out) plus pake transportasi publik (MRT atau bis). "So cute, ah", “Hey, you’re so cute”, “Hello, baby!”, “Ooh, so cute, boy or girl?”, itu biasanya diucapkan orang-orang yang melihat Gadia. Atau mereka main2in muka ajak Gadia ketawa. Kadang-kadang di antrian kasir Fair Price, udah ada tante2 yang ajak Gadia main, atau antrian makan di Banquet. Tapi memang yang paling sering Gadia jadi idola di MRT.
Biasanya Gadia diangkat keluar dari strollernya, terus mulai deh matanya “jelalatan” mencari mangsa. Udah kita perhatiin, dia paling suka sama koko-koko baik yang masih kecil maupun abg atau usia mahasiswa. Orang yang jadi sasarannya akan dia liatin dengan pandangan manis, lama-lama seperti flirting. Kalau orang itu nengok ke arah Gadia, Gadia pun bakal tersenyum maniiis sekali. Orang yang diliatin, ada yang kalau gak biasa main ama anak kecil awalnya bakal cuek. Tapi, lama kelamaan, dia pasti nggak akan tahan, lalu nengok dan tersenyum balik ke Gadia. Bahkan dengan tergeer-geer. Kalau yang ramah, biasanya langsung balas senyum. Wuih, mendapat senyuman balik, Gadia akan ngajak “ngobrol” dengan matanya dan senyumannya. Yang beruntung bisa dapat squeal in delight!!!
Kebiasaan lain di MRT, Gadia sering ngeliatin orang-orang yang baca koran. Terus dia bakalan dengan seru ikutan “baca”. Dengan muka serius. Seolah-olah ngerti. Menariknya, koran-koran yang dia ikut baca itu semua berbahasa Mandarin. Komentar kita, “Oh, memang bahasanya Gadia.” Hehehe…

Written on November 29, 2006

No comments: